Tips Untuk iOS 9 yang Boros Baterai ~ Cara Unlock dan Bypass iPhone

Tips Untuk iOS 9 yang Boros Baterai

Tips Untuk iOS 9 yang Boros Baterai - Saat meluncurkan iOS 9 pada bulan September tahun lalu, Apple menawarkan berbagai kelebihan. Salah satunya ialah baterai yang lebih tahan daya. Meskipun begitu, hingga saat ini, tidak sedikit perangkat iOS yang memakai iOS 9 yang justru mendapatkan kendala pada baterai.

Untuk mengetahui sumber masalah yang menyebabkan baterai perangkat iOS boros, Anda dapat mencoba beberapa hal di bawah ini.

1. Periksa aplikasi yang ada
Saat Anda menyadari baterai perangkat iOS boros, pertama kali yang harus dilakukan adalah memeriksa daftar aplikasi yang ada dalam perangkat tersebut. Kemungkinan, penyebab baterai perangkat iOS cepat habis adalah karena ada aplikasi yang boros daya.

Untuk melakukan ini, Anda dapat masuk ke menu Settings > Battery. Setelah itu, gunakan tool Battery Usage. Tool ini bertujuan untuk menunjukkan aplikasi apa saya yang memakan banyak daya.



Jika Anda menyentuh gambar jam yang ada, tool ini akan memperlihatkan bagaimana sebuah aplikasi menjadi boros daya. Sebagian aplikasi memakan daya saat layar sedang dalam keadaan menyala sementara sebagian yang lain akan menjadi boros daya saat layar berada dalam keadaan mati.

Jika sebuah aplikasi boros daya, Anda bisa saja mencoba untuk mengunduh versi terbarunya. Para pengembang aplikasi telah meluncurkan update terbaru dari aplikasinya untuk mendukung iOS 9. Jika aplikasi tersebut masih boros daya, Anda dapat mencoba melakukan uninstall sebelum memasangnya kembali.

2. Gunakan Lower Power Mode
Mode ini merupakan salah satu fitur yang telah  ditawarkan oleh Apple pada iOS 9. Mode ini memungkinkan pengguna iOS 9 untuk memperpanjang daya tahan baterai hingga 10-20 persen lebih irit. Untuk mengaktifkan mode ini, Anda cukup masuk ke menu Settings > Battery > Low Power Mode > On.

3. Gunakan Mode Terbang (Airplane Mode)
Salah satu hal yang dapat menyebabkan baterai perangkat iOS cepat habis yaitu jaringan telepon yang tidak stabil. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat mengaktifkan Airplane Mode. Saat mode ini sedang aktif, perangkat Anda tidak akan terus menerus mencari sinyal atau jaringan yang lebih baik. Namun sayangnya, jika mode ini diaktifkan, maka Anda tidak akan bisa menerima SMS, email atau telepon.



4. Nonaktifkan iCloud Keychain
Beberapa pengguna iPhone dan iPad mengeluhkan bahwa baterai perangkat iOS mereka menjadi lebih cepat habis setelah menggunakan layanan ini. Oleh karena itu, dengan mematikan layanan ini, baterai dari iPhone atau iPad Anda akan bertahan lebih lama. Untuk menonaktifkan fitur ini, Anda dapat mengakses menu Settings > iCloud > Keychain > Off.



5. Batasi Background App Refresh
Kegunaan dari Background App Refresh adalah untuk memperbarui informasi pada sebuah aplikasi. Sehingga, ketika Anda membuka sebuah aplikasi, informasi yang ditampilkan adalah yang terbaru. Sayangnya, fitur ini akan membuat boros daya baterai. Jika Anda ingin lebih menghemat daya, Anda dapat menonaktifkan fitur ini.

Untuk menerapkan ini, Anda dapat mengakses menu Settings > General > Background App Refresh > Off. Anda dapat menonaktifkan fitur ini pada semua aplikasi. Proses ini mungkin akan terasa sangat membosankan karena terus berulang, akan tetapi hal ini akan membantu untuk menghemat baterai perangkat iOS Anda.






6. Atur tingkatan kecerahan layar
Perangkat iOS mempunyai fitur auto brightness yang berperan buat mengendalikan tingkatan kecerahan layar sesuai dengan pencahayaan di sekitar. Sayangnya, sensor yang dipakai untuk mengaktifkan fitur ini tidak selamanya bekerja dengan sempurna.

Jika kamu melihat baterai fitur iOS kamu bocor, kamu bisa berusaha untuk mematikan fitur auto brightness. Untuk mengaplikasikan ini kamu bisa mengakses Settings > Display Brigthness > Auto - Brightness > Off. disaat fitur ini mati, kamu bisa mengatur tingkatan kecerahan layar secara manual.




7. Lakukan Restart
Untuk melakukan hal ini, Anda dapat menekan tombol power dalam beberapa detik, sebelum melakukan swipe. Cara lainnya adalah dengan menekan tombol home dan tombol power dalam 10 detik. Melakukan restart tidak akan menghapus data yang ada.

8. Lakukan Reset All Settings
Untuk mengaplikasikan ini, Anda dapat mengakses Settings > General > Reset > Reset All Settings. Anda akan diminta untuk menginput passcode dari perangkat iOS. Proses reset dapat berlangsung selama sekitar 5 menit.

Melakukan reset all settings akan mengembalikan seluruh pengaturan ke keadaan semula. Sebelum melakukan ini, pastikan Anda tahu password Wi-Fi, karena data tersebut bakal menghilang dari perangkat iOS. Melakukan hal ini juga tidak akan menghapus data yang ada.



9. Lakukan Restore
Dikarenakan restore akan memakan waktu yang cukup lama dan akan menghilangkan semua data yang ada pada perangkat iOS, sehingga langkah ini seharusnya menjadi pilihan terakhir Anda. Sebelum melakukan restore, sebaiknya Anda harus back-up data.

Untuk melakukan back-up, Anda dapat menyimpan data di iCloud atau di komputer dengan cara menghubungkan perangkat ke komputer. Lalu, matikan fitur Find My iPhone, dengan cara mengakses Settings > iCloud > Find my iPhone > Off. Kemudian klik Restore pada iPhone.

Kemudian, ikuti perintah yang ada dan iPhone akan secara otomatis melakukan pemasangan ulang iOS 9. Setelah selesai, pilih Restore from Backup untuk kembali menyimpan data yang ada ke perangkat Anda. Anda juga dapat memilih pilihan Set Up As a New iPhone, yang berarti iPhone tersebut tidak akan memiliki data sama sekali.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar

Komentar Spam dan tidak terkait dengan artikel akan di hapus, mohon tidak berkomentar yang berbau SARA, mohon baca comment policy agar komentar anda di terbitkan.kami akan berusaha menjawab semua pertanyaan yang terkait dengan topik artikel. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment