Cara Membedakan iPhone Asli dan iPhone Palsu ~ Cara Unlock dan Bypass iPhone

Cara Membedakan iPhone Asli dan iPhone Palsu

iPhone Asli dan iPhone Palsu
iPhone adalah ponsel smartphone yang dikenal karena memiliki harga yang sangat mahal tetapi berbanding lurus dengan peformanya yang tinggi dan berkualitas. iPhone merupakan pilihan yang tepat jika anda ingin membeli smartphone dengan kualitas grafis dan kecepatan yang tinggi saat berpindah dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya. Namun ada yang perlu anda waspadai karena iPhone yang beredar juga banyak yang dipalsukan alias barang KW atau copy. Sayang sekali kan jika anda sudah terlanjur mengeluarkan uang yang banyak tetapi mendapatkan iPhone supercopy atau palsu. iPhone yang asli dan iPhone palsu jika dilihat dari tampilannya akan terlihat sangat mirip. Oleh karena itu perhatikan cara berikut ini agar anda terhindar dari penjualan iPhone KW alias palsu.

Perhatikan Operating System yang digunakan
iPhone yang original menggunakan sistem operasi iOS dengan tampilan yang lembut dan cepat, tampilan interaksinya pun juga sangat responsif saat kita gunakan. Sedangkan iPhone palsu memiliki tampilan grafis yang tidak nyaman dan sangat lambat saat berpindah dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya. Jangan sampai salah pilih karena jika membedakan yang ori dan palsu hanya dari tampilannya saja anda juga bisa tertipu.

Perhatikan spesifikasi iPhone yang akan anda beli
Selalu perhatikan dan ingat kembali spesifikasi iPhone yang akan anda beli dengan spesifikasi yang tertera pada website tipe yang akan anda beli. Spesifikasi yang perlu dicek meliputi kapasitas RAM, Internal Memory, Camera, Processor, karena jika ada perbedaan spesifikasi dengan yang asli walau sedikit saja itu berarti iPhone yang akan anda beli bisa jadi iPhone yang palsu.

Cek aplikasi iTunes
untuk mempermudah mengenali antara iPhone asli dan palsu caranya cukup mudah yaitu melihat iPhone yang akan anda beli apakah support dengan iTunes atau tidak. Semua produk dari Apple bisa terkoneksi dengan iTunes saat dihubungkan. Cara ini merupakan cara yang saya anggap paling mudah ampuh untuk melihat apakah iPhone yang akan anda beli original atau palsu.

Pada iPhone original pasti memiliki aplikasi “App Store”
Pada ponsel iPhone yang original terdapat aplikasi yang menentukan apakah iPhone tersebut original atau palsu yaitu dengan melihat adanya aplikasi "App Store". Aplikasi ini sebagai tempat distribusi semua aplikasi untuk iPhone dari aplikasi yang gratis sampai yang berbayar.


Fitur Screenshot pada iPhone Original
Hanya iPhone original yang memiliki fitur ini, tekan bersamaan tombol home + power maka otomatis akan menyimpan screenshot pada kartu penyimpanan. iPhone palsu tidak mampu untuk menggunakan fitur ini karena iPhone merancang secara khusus untuk mengambil screenshot gambar.

Harga yang terlalu murah
Harga iPhone yang terlalu murah menjadi salah satu penanda kalau iPhone yang akan anda beli itu palsu. Harga bandrol untuk iPhone antara satu toko dengan toko lainnya tidak terpaut jauh harganya. Lebih baik mengeluarkan harga yang pantas untuk membeli iPhone yang original daripada salah membeli iPhone dengan harga murah tetapi palsu.

Cek IMEI iPhone yang akan dibeli
Cara aman lagi untuk cek apakah iPhone anda original atau tidak dengan mengecek IMEI pada ponsel yang akan anda beli. Masuk ke menu setting > General > about. Cocokkan IMEI tersebut pada dusbox. Jika masih ragu lagi, anda bisa masuk ke link (https://selfsolve.Apple.com/agreementwarrantydynamic.do). Disini bisa mendeteksi apakah IMEI tersebut asli atau palsu.

Sekian untuk tips cara melihat apakah iPhone yang akan anda beli asli atau palsu. Sekali lagi harap hati-hati untuk memeriksa kembali sebelum anda membeli iPhone kesayangan anda.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
26 November 2017 pukul 01.20 ×

iPhone 7 seken kapan turun harga di Indonesia
Ini jawabannya

Reply
avatar
2 Oktober 2018 pukul 10.20 ×

mantap gan, makasihs udah share disini
https://cody.id/

Reply
avatar

Komentar Spam dan tidak terkait dengan artikel akan di hapus, mohon tidak berkomentar yang berbau SARA, mohon baca comment policy agar komentar anda di terbitkan.kami akan berusaha menjawab semua pertanyaan yang terkait dengan topik artikel. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment